Thursday, February 15, 2007

Apa yang dimaksud dengan spamming?

Spamming adalah pengiriman e-mail berisi promosi tanpa persetujuan pemilik e-mail atau pengiriman email kepada orang-orang yang tidak secara khusus memintanya. Spamming merupakan pelanggaran serius dalam etika berinternet.

Alamat e-mail biasanya diperoleh dengan cara harvesting atau menyalin alamat e-mail dari milis atau publikasi lainnya, baik secara manual maupun dengan bantuan program tertentu. Namun, perlu dibedakan dengan e-mail promosi yang memang diminta oleh seseorang yang melakukan permintaan informasi lebih lengkap pada suatu website. Karena berdasarkan permintaannya, maka e-mail yang dikirim tersebut tidak bisa dikategorikan sebagai spam.

Selain dikirim ke alamat e-mail pribadi tanpa persetujuan dari pemiliknya, biasanya spam e-mail dikirim ke sembarang alamat milis tanpa persetujuan moderator.

Spamming adalah masalah yang cukup sering terjadi di dunia Internet Marketing, karena merupakan cara promosi yang sangat dilarang. Bahkan di negara maju seperti Amerika sudah ada larangan dalam bentuk peraturan baku menindak keras jika seseorang terbukti melakukan spam.

Termasuk dalam aktivitas spamming yaitu pengiriman bulk email ( email borongan) dan “ junk mail ” ( email sampah) yang tidak pernah diminta dan diinginkan oleh penerimanya. Selain itu, aktivitas newsgroup yang tidak pantas berupa pengiriman materi yang sama pada beberapa newsgroups , pengiriman email komersial pada mailing list (milis) yang tidak sesuai topik mailing list tersebut maupun tanpa seizin moderator juga dianggap sebagai spam .

No comments:

Cari di Google


Belajar Bisnis Internet Bersama Ahira. Klik Disini!!